More About Nothing-nya (Om Wimar Witoelar)

Posted: Friday, August 13, 2010 by absolutena in Labels: ,
3



Puasa hari pertama saya, ditemani bukunya Om Wimar Witoelar, “MORE ABOUT NOTHING WIMAR WITOELAR”.

Mungkin saya agak(sangat) terlambat membaca buku ini, karena cetakan pertamanya sudah sejak tahun 2009 silam.

Ada 27 sub judul dalam buku ini.
published: 2009, by Gagas Media
details: Paperback, 167 pages
Dari cover yang nge-jreng berat saya sangat bersemangat untuk mengetahui isi buku ini.

1.“Kalau soal bicara, beda lagi. Orang yang bicaranya cepat belum tentu lebih produktif daripada yang bicaranya lambat, kecuali yang diukur adalah produktivitas dalam bergosip. Cepat atau lambat kalau mau berfungsi dengan baik kita harus bisa menyesuaikan irama.”

2.“... daari pecahan-pecahan hidup Anda itu, bisa dibentuk kehidupan baru yang lebih indah. Pernah main lego?”

3.“.. dengan disiplin mental, problema bisa menjadi puzzle.” “that which does not kill us will make us stronger.”

4.“..Apalagi, kalau kita bijak. Kita tinggal menjalani kehidupan ini agar nantinya tak perlu terlalu banyak mengedit.”(keren bangetdaahh...)

5.“batu kerikil akan tampak besar kalau difoto dengan lensa makro, sebaliknya tampak kecil kalau diambil dengan wide-angel panorama....... semua tergantung pada perspektif.”

6.“Pengalaman memang menunjukkan bahwa senyuman adalah investasi terbesar dalam membuat orang bahagia dan tak terkecuali diri kita sendiri.”

7.Selain kisah-kisah yang menggugah, ada juga kisah yang cukup kocak . “MALU PAKAI PAYUNG”- membuat saya ngakak..... tertawa terbahak-bahak dan mengingat masa2 malu yang pernah saya alami...

8.“kalau kita nonton siaran televisi untuk menambah modal pengetahuan agar lebih maju, sering-seringlah pindah channel.”

begitu kalimat-kalimat (potongan) Om Wimar dalam buku ini (favorit saya banget). Saya nggak perlu buka Wikipedia, nggak perlu minum cerebrovit, ato supraddin junior untuk memahami kalimat-kalimatnya yang singkat, jelas banget maknanya, meski kebanyakan memberikan PR buat saya -bukan jawaban.

Membaca buku ini seperti membaca pengalaman-pengalaman indah|buruk|aneh|kocak Om Wimar dengan santai leha2 ringan renyah tapi tetep ngajak mikir. Om Wimar penulis yang penuh semangat, dan membuat nothingness menjadi something tampak jelas dalam buku ini.

There are so many stories about everything, and much ado about nothing. Nothing is everything. Karena susah harus menggambarkannya, maka sebut saja More About Nothing(Om Wimar)

More About Nothing making me wanting for more......... setuju! :D

3 comments:

  1. evilbeat says:

    hahahaha..
    wacanane apik (bhs jawanya gt..)
    :D
    great post sist..

  1. thank you...

    :D apek pol