My 1st UAS,,not as I expected! with three-quarters of regret.

Posted: Thursday, June 24, 2010 by absolutena in Labels: ,
2

23 Juni 2010,
10.00 am,
Ruang 6


Muka tegang, dan deg-deg’an ngga karuan, sumpah deh... sejujurnya gw belum siap menghadapi soal dalam bentuk apapun (kecuali neraca pemerintah.. berharap perintah soalnya nyuruh bikin neraca-belajarnya itu doang soalnya), muka gw sok2 santai, calm, nggak ada beban, dan blablabla.. yakin kalo gw pasti bisa.

HORAS! RAWE-RAWE RANTAS MALANG2 JAWA TIMUR!

Gw duduk di urutan ke 5 dari depan, nyender tembok disebelah kiri gw. Nyiapin pulpen, kalkulator, dan KTM gw yang bener2 udah gw siapin dari semalem. Pulpen buat nulis semua jawaban gw, kalkulator buat ngitung ‘itung2an’ di neraca sama jurnal entar, KTM buat syarat mengikuti UAS (karna gw emang taat aturan).



Dua onggok manusia si om (karena staff kampus cowok yang belom terlalu tua) dan si tante (sama ajja kayak si om Cuma bedanya cewe) sipenjaga yang terkenal super KETAT njagainnya masuk ke kelas,, muka gw makin panik, perasaan gw yang emang dari tadi sebenernya nggak enak tambah nggak enak banget.eneg banget deh.

Kertas folio bergaris yang dikasih stempel FIA Brawijaya, nyalur2 dari depan dimundurin, dimundurin, sampe akhirnya gw nerima tuh kertas, ngisi fullname gw, NIM, dsb ruang kosong yang musti diisi.

Begitu selanjutnya, menyusul si soal... yang akhirnya gw terima juga.
JEGER!! Shock gw, muka gw langsung pucet deh begitu liat kertas soal burem ini... 12 point soal.. uraian semua ternyata. Rada ringannya adalah : pilih 5 soal diantara 12 soal di bawah ini. Sejujurnya tetep berat karna gw banyak yang nggak ngerti. Tapi paling nggak,, si dosen membiarkan gw mengabaikan 7 soal diantaranya.

BUKAN neraca pemerintahan kayak yang gw pelajarin semalem dan gw harepin keluar dalam soal ini. HOH KAYAK MIMPI.. mimpi buruk banget

Apa yang gw pelajarin semalem ternyata nggak keluar di selembar kertas soal buram tipis ini. Maklum buaanyaak banget materinya, dan gw memutuskan buat mempelajari NERACA PEMERINTAHAN doang, kayak yg dosen omongin, bahas sampe jelas sejelas-jelasnya pas trakir ngajar dikelas gw. Padahal gw udah berusaha keras menghapal jurnal2nya dengan penuh paksaan terhadap mata gw yang gw paksain melek.

*langsung manyun gw*


Untung ada kebijakan fiskal sama kebijakan moneter,, yang sedikit2 gw ngerti. 2 soal gw isi dengan baik dan penuh keyakinan, sisanya...... gw mengarang indah (sepertinya), me(nyampah) kosakata di kertas folio gw.fakfakfakfak.... tiga per empat penyesalan.
“kebijakan fiskal : kebijakan yang dibuat pemerintah untuk mengarahkan ekonomi suatu negara melalui pengeluaran dan pendapatan (berupa pajak) pemerintah ”
“kebijakan moneter : bertujuan untuk menjaga stabilisasi ekonomi yang dapat diukur dengan kesempatan kerja, kestabilan harga serta neraca pembayaran internasional yang seimbang ”

"kadang bingung kalo otak udah penuh sesak begini. need a big – big – big trash can. butuh sebuah penggilingan besar untuk meratakan semua beban yang sudah padat menggumpal."

(sambil senyum lebar)“Thanks a lot MOM,,buat semangatnya pagi tadi”..... (penuh sesal+muka sedih) maafkan anakmu.......” emmmmmm.......... hikshikshikshiks

Besok UAS hari kedua gw. Akuntansi Biaya 2, Semoga gw nggak salah soal lagi.. lah.. salah belajar maksud gw.


2 comments:

  1. Anonymous says:

    hmmmm..
    Lupakan hri ne sist..
    qt mzh pny hri esok n sLnjutNy..
    qt hrz bz jauh Lbh bae Lg dan Lg!!!

  1. waaa... tidak terlupakan sist... :D
    hhahahaha....
    .
    .
    PARAHBANGETDEH